Home Kabupaten Tolitoli Bupati Tolitoli ASET TERBESAR BANGSA INI ADALAH PERSATUAN, KERUKUNAN DAN PERSAUDARAAN

Bupati Tolitoli ASET TERBESAR BANGSA INI ADALAH PERSATUAN, KERUKUNAN DAN PERSAUDARAAN

12
0
SHARE
Bupati Tolitoli  ASET TERBESAR BANGSA INI ADALAH PERSATUAN, KERUKUNAN DAN PERSAUDARAAN

Dalam posisi duduk bersila, jajaran Pemerintah Daerah bersama TNI, Polri, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Tolitoli, mengikuti Doa Bersama yang digelar Gelanggang Olah Raga (GOR) Mokkondogan Tolitoli pada jumat sore (11/10). Doa bersama untuk Negeri dengan tema merajut dan merawat NKRI ini digagas oleh Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli serta Komando Distrik Militer (Kodim) 1305 Buol-Tolitoli dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli yang diwakili Assisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE saat memberikan sambutannya mengatakan aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Oleh sebab itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk menjaga persaudaraan, menjaga persatuan dan menjaga toleransi karena kita besar dan berbeda-beda. Perbedaan itu menurut Bupati adalah anugerah yang diberikan Allah kepada kita di Kabupaten Tolitoli tercinta ini.

Bupati juga berpesan, jangan hanya karena beda pilihan kita menjadi tidak rukun.

Pada kesempatan itu, baik Kapolres Tolitoli AKBP hendro Purwoko, S. IK maupun Dandim 1305 BT Letkol (Inf) Gunnarto, SH menyampaikan pesan untuk senantiasa mempererat silaturahmi, baik itu terhadap suku, agama, ras maupun golongan, meski berbeda pilihan, namun wajib menciptakan situasi keamanan yang kondusif di daerah penghasil cengkeh terbesar di Sulawesi Tengah ini.

Doa bersama untuk negeri ini dipimpin oleh masing-masing perwakilan Agama.(*AU)