Home Daerah Bupati Tolitoli Bertindak Selaku Pembina Upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018

Bupati Tolitoli Bertindak Selaku Pembina Upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018

34
0
SHARE
Bupati Tolitoli Bertindak  Selaku Pembina Upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke 90  tahun 2018

Senin (29/10) Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 90 di Kabupaten Tolitoli, dilaksanakan dengan upacara bendera di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan dengan Pembina Upacara Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH. Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat itu dihadiri oleh Unsur FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, ASN, Pengurus dan Anggota Dewan Pengurus Kabupaten Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tolitoli serta perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Daerah ini.

Naskah Sumpah Pemuda yang tertuang dalam Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 dibacakan oleh Ketua DPK KNPI Tolitoli Muhammad Besar Bantilan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam amanat tertukisnya yang dibacakan oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH menyampaikan bahwa hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini kata Menpora diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dibagian lain amanatnya, Menpora menyampaikan bahwa pemuda adalah harapan bangsa, pemuda adalah tulang punggung negara dan apa yang diinginkan Pemuda pasti bisa dilaksanakan. (Riska Diskominfo)