Home Kabupaten Tolitoli BUPATI TOLITOLI BUKA REGIONAL EXPO BUDIDAYA SAYURAN

BUPATI TOLITOLI BUKA REGIONAL EXPO BUDIDAYA SAYURAN

37
0
SHARE
BUPATI TOLITOLI BUKA REGIONAL EXPO BUDIDAYA SAYURAN

Keterangan Gambar : Regional Expo Teknik Budidaya Sayuran dengan Benih Unggul dan Berkualitas (Foto:Faizal)

tolitolikab.go.id. Kelompok Tani Sayur Desa Silondou Kecamatan Basidondo bekerjasama dengan Perusahaan Pembenihan Cap Panah Merah PT. East-West yang dibina oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tolitoli menggelar Regional Expo Teknik Budidaya Sayuran dengan Benih Unggul dan Berkualitas di Demplot Petani Sayur Mas Bangun Desa Silondou. Regional Expo itu dibuka pada Selasa pagi (19/11) oleh Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Muh Nur Munawar.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Tolitoli mengatakan, pembangunan hortikultura telah memberikan sumbangan yang berarti bagi sektor pertanian maupun perekonomian Nasional. Olehnya Itu, hortikultura memegang peran penting dan strategis sebagai komponen utama pola pangan harapan, sehingga harus tersedia setiap saat dalam jumlah yang cukup, mutu yang baik, aman konsumsi, harga yang terjangkau serta dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk Itu kata Bupati, diperlukan dukungan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan untuk mengatasi berbagai permasalahan.

Bupati sangat mengapresiasi dan berharap Kepada PT. East-West Indonesia atas kontribusinya kepada Pemerintah Daerah demi kemajuan pertanian hortikultura melalui pembinaan teknologi budidaya tanaman sayur yang baik dengan pembenihan unggul dan berkualitas, sehingga dapat keningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seteleh membuka kegiatan tersebut, selanjutnya Bupati dan seluruh Pejabat yang hadir dengan disaksikan para petani bersama – sama meninjau tanaman hasil teknologi budidaya sayuran yang siap panen.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Pimpinan PT. East-West Indonesia Area Sulawesi,Maluku, Dan Papua, Kepala Bidang Hortikultura Andi Agus, SP, Pejabat Kecamatan Basidondo Sakka Dullahi, ST, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Basidondo, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Kecamatan Basidondo, Penyuluh Pertanian Se-Kecamatan Basidondo, serta Pejabat Perangkat Desa Silondou.(Kuspri)