Home Kabupaten Tolitoli BUPATI TOLITOLI MELUNCURKAN SPOT MENAWAN DI PULAU KAPAS

BUPATI TOLITOLI MELUNCURKAN SPOT MENAWAN DI PULAU KAPAS

32
0
SHARE
BUPATI TOLITOLI MELUNCURKAN SPOT MENAWAN DI PULAU KAPAS

Keterangan Gambar : foto : Faizal

tolitolikab.go.id. Spot Menawan sebagai suatu inovasi untuk menarik minat wisatawan di Pulau Kapas Kecamatan Dako Pemean, kamis siang (21/11) diluncurkan oleh Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan, SH.,MH di Pulau Kapas. Inovasi Spot Menawan ini merupakan proyek perubahan yang dijalankan oleh Kepala Bidang Destinasi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli Nurahman Syah, SP, MM sebagai rangkaian dari Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III) yang sedang dijalaninya.

Acara peluncuran (Launching) Spot Menawan itu turut dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli-Buol Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksosno, ST, M.Ter (Hanla), Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah Isnaeni Ramadhan S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, Pejabat Perwakilan Unsur Forkopimda Tingkat Kecamatan Dako Pemean, serta masyarakat desa kapas dan sekitarnya.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan bahwa Pulau Kapas ini, merupakan salah satu Pulau yang berada dalam wilayah administratif Kecamatan Dako Pemean dan tidak berpenghuni. Karena keindahannya yang eksotik serta letaknya yang strategis, Pulau Kapas ini sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata, khususnya wisata bahari di Kabupaten Tolitoli.

Menurut Bupati, Inovasi Spot Menawan Pulau Kapas Yang dituangkan ke dalam proyek perubahan ini Hlhendaknya bisa membawa perubahan ke arah pengembangan industri kepariwisataan di daerah ini. Pengembangan industri kepariwisataan tentunya akan diikuti dengan kelancaran perputaran ekonomi yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai suatu inovasi, Spot Menawan Pulau Kapas mendapat apresiasi dari Bupati karena merupakan bentuk dukungan yang signifikan untuk menjadikan Pulau Kapas sebagai daerah tujuan wisata.(Kuspri)