Home Pemerintahan Bupati Tolitoli Membuka Musrenbang Perubahan RPJMD

Bupati Tolitoli Membuka Musrenbang Perubahan RPJMD

19
0
SHARE
Bupati Tolitoli Membuka Musrenbang Perubahan RPJMD

Senin (29/10) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tolitoli Tahun 2018, diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Tolitoli di Meeting Room Hotel Mitra Utama, pada Senin pagi (29/10).

Musrenbang Perubahan RPJMD itu dibuka oleh Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH dihadiri Pimpinan DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Camat dan Tim ahli dari Universitas Tadulako Palu Dr. Suparman, SE.,M.Si dan Muzakir Tombolotutu, SE.,M.Si.

Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Tolitoli Halima Setyoningrum, SE selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dalam penyempurnaan rancangan RPJMD Kabupaten Tolitoli tahun 2016 - 2021 serta untuk membangun kesepahaman dari point-point dalam rancangan perubahan RPJMD Kabupaten Tolitoli tahun 2016-2021.

Bupati Tolitoli, Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH saat membuka kegiatan itu mengatakan bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program Kepala Daerah. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah terhadap muatan dokumen RPJMD Kabupaten Tolitoli tahun 2016-2021, substansi yang dirumuskan sudah tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku khususnya dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta penyesuaian kembali dengan asumsi makro dan target keuangan serta indikator pencapaian visi dan misi, sehingga RPJMD Kabupaten Tolitoli tahun 2016-2021 yang telah ditetapkan harus dilakukan perubahan sesuai dengan kondisi dan regulasi yang terbaru. (Iin Diskominfo)