Home Daerah Formasi CPNS Dibuka, Ratusan Tenaga Honorer Pemda Tolitoli Unjuk Rasa ke DPRD

Formasi CPNS Dibuka, Ratusan Tenaga Honorer Pemda Tolitoli Unjuk Rasa ke DPRD

369
0
SHARE
Formasi CPNS Dibuka, Ratusan Tenaga Honorer Pemda Tolitoli Unjuk Rasa ke DPRD

Ratusan Tenaga Honorer yang tergabung dalam Aliansi Tenaga Kerja Honorer K2 Tolitoli, Pagi Tadi (21/9/2018)  Mendatangi Kantor DPRD Tolitoli Menuntut pemerintah Untuk Menunda sementara Proses Pendaftaran CPNS Tahun 2018.

Kordinator  Aksi, Suryadi mengatakan Perekrutan CPNS melalui jalur umum,Yang di buka pemerintah Pada tahun ini, telah menyakiti dan mengecewakan seluruh tenaga honorer di tolitoli,sebab Persyaratan yang yang ada sangat sulit untuk di penuhi, terutama yang menyangkut persyaratan Umur maksimal 35 tahun, dan jenjang pendidikan, Untuk Itu DPRD Tolitoli di minta segera menyampaikan Aspirasi tenaga honorer kepada pemerintah pusat, agar Tidak memberikan batas umur ,dan mengangkat Seluruh tenaga Honorer secara bertahap tanpa adanya tes secara tertulis.

'' Mana Mungkin kami bisa penuhi persyaratannya, Umur Kami Rata rata di atas 35 Tahun, Pemerintah Harusnya memprioritaskan kami yang sudah mengabdi bertahun tahun, Rekrut kami jadi PNS Tanpa perlu ada Tes dan Batas Umur" Ungkap Suryadi.

Aliansi Tenaga Honorer K2 Tolitoli juga meminta pemerintah untuk menunda Sementara Rekrutmen PNS Sampai ada kejelasan terhadap Nasib mereka.

'' Tunda dulu penerimaan PNS Sampai Nasin kami Jelas . Itu Tuntutan Kami. " Tandasnya.

Menanggapi Aspirasi yang di sampaikan Tenaga Honorer,Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif mengatakan sesuai hasil Rapat bersama Komisi gabungan di DPRD Tolitoli Pihaknya akan mengirimkan Rekomendasi DPRD Kepada Kementrian pendayagunaan Aparatur negara dan reformasi birokrasi, Untuk mempertimbangkan agar tenaga honorer K2 dapat  di angkat menjadi CPNS Tanpa adanya Batasan Umur dan tes tertulis.

'' Sesuai hasil rapat komisi gabunagn hal ini akan kami perjuangkan, ke pemerintah pusat agar Tenaga Honorer K2 Tidak lagi di Tes dan Jangan ada Batas Umur " Ungkap Andi Ahmad Syarif"

DPRD Tolitoli  Bersama Bupati Tolitoli dan OPD Terkait, Menjadwalkan Untuk berkordinasi langsung bersama kemenpan RB,Badan Legislasi DPR RI, Serta asosiasi DPRD Kabupaten Kota se Indonesia untuk menindak lanjuti Tuntutan Tenaga Honorer. (Kahar Diskominfo)