Home Kabupaten Tolitoli GUBERNUR HARAPKAN SELURUH ANGGOTA DPRD KAB. TOLITOLI YANG BARU AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KEMAJUAN DAN KESEJAH

GUBERNUR HARAPKAN SELURUH ANGGOTA DPRD KAB. TOLITOLI YANG BARU AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KEMAJUAN DAN KESEJAH

8
0
SHARE
GUBERNUR HARAPKAN SELURUH ANGGOTA DPRD KAB. TOLITOLI YANG BARU AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KEMAJUAN DAN KESEJAH

Keterangan Gambar : Pengucapan Sumpah dan Janji Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 (*Foto.Rezi)

tolitolikab.go.id. Sebanyak 30 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 17 April 2019 lalu, mengucapkan sumpah dan janji jabatan dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tolitoli Syahbuddin Samad Bonang, SH dalam forum Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tolitoli yang secara khusus dilaksanakan dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Masa Jabatan 2019-2024 yang dilangsungkan di Ruang Sidang Utama Suwot Lipakat DPRD Kabupaten Tolitoli, pada Jumat pagi (6/9).

Moment yang cukup lama dinanti oleh berbagai unsur politik ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Drs. Hi. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH bersama Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli, Pimpinan Unit Kerja, Vertikal, BUMN/BUMD, Sekretaris DPRD Kabupaten Tolitoli Drs. Budi Y. Katiandago, sejumlah calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah terpilih Daerah Pemilihan Tolitoli Buol, Ketua dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli, para Pengurus Partai Politik di Tolitoli serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si disampaikan bahwa, Tanggal 17 April 2019 adalah momentum bersejarah di mana seluruh rakyat Indonesia termasuk Kabupaten Tolitoli telah memberikan aspirasinya untuk memilih wakil rakyat pembawa aspirasi 5 tahun ke depan. Gubernur mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD Tolitoli yang terpilih untuk memperlihatkan kerja kerasnya mewujudkan masyarakat Kabupaten Tolitoli yang lebih maju dan sejahtera. Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat bekerja kepada anggota DPRD Kabupaten Tolitoli yang baru, semoga amanat dan kepercayaan yang diberikan rakyat dapat dipenuhi, tak lupa Gubernur Sulteng juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah menunjukkan dedikasi bersama Pemerintah Daerah selama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tolitoli.

Dari 30 orang anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Masa Jabatan 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpahnya itu terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 3 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 4 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 kursi, Partai Demokrat (PD) 3 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 4 kursi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2 kursi. 19 orang di antaranya merupakan wajah baru sedangkan 11 orang lainnya adalah anggota DPRD yang terpilih kembali (incumbent). Anggota DPRD Tolitoli periode 5 tahun mendatang ini terdiri dari 24 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tolitoli ini secara umum berlangsung lancar, aman dan tertib dengan pengamanan ketat dari Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli. (*Fdp)

(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)