Home Daerah HARI OEANG KE 73 DI TOLITOLI DIMERIAHKAN DENGAN JALAN SANTAI DAN SENAM SEHAT

HARI OEANG KE 73 DI TOLITOLI DIMERIAHKAN DENGAN JALAN SANTAI DAN SENAM SEHAT

3
0
SHARE
HARI OEANG KE 73 DI TOLITOLI DIMERIAHKAN DENGAN JALAN SANTAI DAN SENAM SEHAT

tolitolikab.go.id..Dalam rangka memperingati hari Oeang ke 73 tanggal 30 Oktober 2019, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Tolitoli melaksanakan jalan santai keliling Kota Tolitoli dan senam sehat di halaman KPPN Tolitoli pada sabtu pagi (26/10) yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati dari lembaga keuangan yang ada di Tolitoli.

Windy Pramudyanto selaku ketua panitia melaporkan hari oeang merupakan peringatan pertama kali Indonesia memiliki mata uang sendiri setelah kemerdekaan dan untuk memperingatinya baru pertama kali di laksanakan di Tolitoli dan dihadiri oleh seluruh instansi keuangan. Selainjalan santai dan senam sehat juga telah diadakan beberapa lomba antar instansi.

Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdlul Rahman Hi Budding yang melepas kegiatan jalan santai serta ikut dalam senam sehat tersebut,  saat menyampaikan sambutannya mengatakan setiap tanggal 30 Oktober diperingati sebagai hari oeang dan saat ini memasuki usia 73 tahun. Hal ini ditandai dengan terbitnya keputusan Wakil Presiden Republik Indonesia pertama bapak Muhammad Hatta yang menandai kemerdekaan Indonesia dan kedaulatan Indonesia di bidang keuangan. Perayaan hari oeang ini diharapkan bisa meneruskan semangat pendiri bangsa untuk terus menjaga eksistensi rupiah sebagai alat pembayaran resmi masyarakat Indonesia. 

Senam sehat dan jalan santai yang diikuti ini diharapkan dapat memperkuat semangat serta motivasi seluruh jajaran KPPN Tolitoli serta unsur lainnya dalam mengemban tugas kenegaraan berdasarkan tugas dan fungsi masing-masing. "Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempersatukan spirit dan motivasi kita untuk bisa maju.(*AS)