Home Kabupaten Tolitoli KAMPANYE KESELAMATAN PELAYARAN SULAWESI TENGAH DIGELAR DI TOLITOLI

KAMPANYE KESELAMATAN PELAYARAN SULAWESI TENGAH DIGELAR DI TOLITOLI

20
0
SHARE
KAMPANYE KESELAMATAN PELAYARAN SULAWESI TENGAH DIGELAR DI TOLITOLI

tolitolikab.go.id Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi melaksanakan kampanye keselamatan pelayaran tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 yang secara seremonial kegiatannya dibuka dalam suatu upacara di halaman Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kompleks Pelabuhan Dedek Tolitoli pada senin sore (21/10). Upacara Kampanye keselamatan pelayaran itu dipimpin oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding yang bertindak mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tolitoli,  Gubernur Sulteng mengatakan dalam pelaksanaan sistem transportasi laut, salah satu hal yang sangat penting adalah keselamatan yang menjadi jaminan sukses atau tidaknya penyelenggaraan transportasi laut.    Pelaksanaan kampanye keselamatan pelayaran, adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya faktor keamanan dan keselamatan bagi seluruh elemen penyelenggara, mitra kerja dan pengguna jasa transportasi laut.

Di bagian lain sambutannya,  Gubernur mengingatkan, menghadapi perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020. sudah barang tentu keterlibatan multi sektoral mulai dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pelabuhan Laut, Dinas Kesehatan, media massa, Badan SAR dan masyarakat sangat diharapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru. Karena itu, agar tercapai peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya maka harus mempersiapkan langkah-langkah koordinasi dan konsolidasi, guna mendukung kelancaran distribusi barang dan penumpang ke segala tujuan dengan berbagai moda transportasi yang ada. 

Upacara kampanye keselamatan pelayaran itu dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli, Kepala Cabang Jasa rRaharja Sulawesi Tengah, Kepala KSOP  dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan se-Sulawesi Tengah, para Pimpinan mitra kerja Kementerian Perhubungan, para Operator Perusahaan Angkutan Laut, nakhoda, ABK, masyarakat maritim dan seluruh insan bahari.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan pelampung kepada para wakil ABK yang telah ditunjuk yang diserahkan oleh wakil Bupati Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan tingkat I Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Tolitoli, Komandan Lanal Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli dan Kepala KSOP kelas IV Pelabuhan Dedek Tolitoli.(*AS)