Home Kabupaten Tolitoli KETUA DPRD KAB TOLITOLI PERIODE 2014-2019, MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PERMOHONAN MAAF PADA SEMUA PIHAK

KETUA DPRD KAB TOLITOLI PERIODE 2014-2019, MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PERMOHONAN MAAF PADA SEMUA PIHAK

70
0
SHARE
KETUA DPRD KAB TOLITOLI PERIODE 2014-2019, MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PERMOHONAN MAAF PADA SEMUA PIHAK

Keterangan Gambar : Serah Terima Jabatan Ketua DPRD Periode 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara DPRD Periode 2019-2024 (Foto.Rezi)

tolitolikab.go.id. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Periode 2014-2019 Andi Ahmad Syarif memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tolitoli Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024. Dalam pengantar rapat, Andi Ahmad Syarif mengungkapkan, hari ini tepat 5 (Lima) tahun pimpinan dan anggota DPRD masa bhakti 2014-2019 melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif. Selama lima tahun mengemban amanat rakyat, banyak dinamika yang terjadi, banyak situasi yang dilalui dan banyak hal yang dihadapi. Lima tahun merupakan waktu yang singkat jika dibandingkan dengan rencana jangka panjang pembangunan, ungkapnya.

Menurutnya, selama masa keanggotaan DPRD Periode 2014-2019, telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif untuk melaksanakan fungsi anggaran, legislasi, dan fungsi pengawasan. Dari hasil kegiatan dewan selama 5 tahun itu, telah diselesaikan sejumlah kegiatan dan produk DPRD Kabupaten Tolitoli di antaranya pembahasan 77 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), di mana 72 Raperda telah disetujui bersama dengan Bupati Tolitoli dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak selama kurun waktu masa jabatannya. Tidak hanya itu, permohonan maaf juga diucapkannya atas segala tugas yang dilaksanakan namun belum memberikan kepuasan kepada semua pihak.

Disisi lain, pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tolitoli masa jabatan 2019-2024 yang ditetapkan menurut hasil suara terbanyak adalah Moh. Randi Syaputra, AR menyampaikan antara lain ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tolitoli, Partai politik, Organisasi Masyarakat, LSM dan pemangku kepentingan lainnya, yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam Pemilihan Umum tahun 2019, sehingga berlangsung dalam keadaan aman, damai dan tentram sesuai dengan harapan semua pihak. Selain itu pimpinan sementara DPRD juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tolitoli masa jabatan tahun 2014-2019 atas segala pengabdian dan kinerjanya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas, fungsi, kewenangan, hak dan kewajibannya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tolitoli yang maju, religius dan mandiri, katanya.

Dengan telah dilantiknya seluruh anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Masa Jabatan tahun 2019-2024, lanjut Randi, maka anggota DPRD Kabupaten Tolitoli masa jabatan tahun 2019-2024 telah menjadi bagian dari unsur penyelengaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tolitoli perjalanan 5 (lima) tahun ke depan. Untuk itu, sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tolitoli, Moh. Randi Syaputra, AR mengharapkan dukungan, kerjasama dan sinergitas dari seluruh komponen daerah yang ada di Kabupaten Tolitoli, demi pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD berjalan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan, dan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat. (*Fdp)

(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)