Home Daerah OLAHRAGA TRADISIONAL DIGELAR DI TOLITOLI MENYAMBUT HAORNAS DAN HARI RADIO

OLAHRAGA TRADISIONAL DIGELAR DI TOLITOLI MENYAMBUT HAORNAS DAN HARI RADIO

10
0
SHARE
OLAHRAGA TRADISIONAL DIGELAR DI TOLITOLI MENYAMBUT HAORNAS DAN HARI RADIO

tolitolikab.go.id. Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 serta Hari Radio ke 74 Tahun 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli bersama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Tolitoli menyelenggarakan sejumlah lomba dan kegiatan olahraga tradisional yang dipusatkan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Minggu pagi (8/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding bersama istri serta para pejabat lain di antaranya Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli H. Syahbuddin Samad Bonang, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli Ir. Mudjidin Bantilan, MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli Samsuh M. Saleh, M.Si, Kepala LPP-RRI Tolitoli Akhmad Safruddin, S.Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Sulaiman Padjalani, SH.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli Ir. Mudjidin Bantilan, MM mengatakan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan meliputi jalan santai dan senam massal, sedangkan olahraga tradisional yang diperlombakan yakni Enggrang, Terompah Panjang, hadang dan Panahan sebagai olah raga yang disunnahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW yang semuanya berlaku untuk umum dengan kategori dewasa. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk berolahraga, sekaligus melestarikan permainan tradisional yang merupakan budaya olahraga tempo dulu.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat memberikan sambutan menyampaikan peringatan Hari Olahraga Nasional merupakan salah satu momen penting bagi dunia olahraga Indonesia, serta untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga. Peringatan Haornas ke-36 tahun ini mengusung tema "Ayo Olahraga", tema ini mengajak masyarakat untuk bergerak dimana pun, kapan pun, dan bersama siapa pun seperti yang kita lakukan saat ini mengikuti senam massal, olahraga tradisional dan jalan santai, kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Radio ke-74 yang diperingati setiap Tanggal 11 September. Untuk itu, selaku Pemerintah Daerah, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran LPP RRI Tolitoli yang telah membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Tolitoli, utamanya dalam memberi ruang bagi Perangkat Daerah menjelaskan program strategis yang akan dilakukan guna mendukung terwujudnya visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yakni Sejahtera, Berkarakter Aktif, Adil dan Religius. (*Fdp)

Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli