Home Kabupaten Tolitoli PEMDA TOLITOLI MELAUNCHING KLINIK DANA HIBAH

PEMDA TOLITOLI MELAUNCHING KLINIK DANA HIBAH

51
0
SHARE
PEMDA TOLITOLI MELAUNCHING KLINIK DANA HIBAH

Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, mewakili Bupati Tolitoli didampingi Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan dan Kemasyarakatan (Kesramas) Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Hj. Halimah Bandung, S.Sos, melaunching Klinik Dana Hibah Kabupaten Tolitoli di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli, pada Kamis pagi (14/11). Kegiatan peresmian dirangkaikan dengan permintaan laporan pertanggungjawaban bantuan dana hibah rumah-rumah ibadah dan organisasi kemasyarakatan pada Tahun Anggaran 2019 yang telah digunakan.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ir. Muh Nur Munawar menyampaikan bahwa klinik dana hibah sebagai sarana untuk mendapatkan berbagai informasi tentang pemberian uang, barang atau jasa kepada masyarakat ataupun organisasi kemasyarakatan. Bagian Kesramas Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli mempunyai peranan penting dalam membuka ruang bagi publik untuk mendapatkan akses informasi dana hibah.

Bupati juga menyampaikan bahwa dana hibah merupakan salah satu bentuk bantuan yang tidak harus dikembalikan dan tidak mengikat pihak yang diberi untuk melakukan komitmen tertentu tetapi, penerima bantuan hibah bertanggung jawab secara formal dan material (fisik dan keuangan) atas penggunaan dana hibah yang diterimanya. Bupati berharap agar keberadaan klinik dana hibah dapat menjadi akses informasi masyarakat dalam memperoleh dan mengelola dana hibah yang di terima.