Home Daerah PENGURUS IPHI KABUPATEN TOLITOLI MASA HIKMAT 2019-2023 DIKUKUHKAN

PENGURUS IPHI KABUPATEN TOLITOLI MASA HIKMAT 2019-2023 DIKUKUHKAN

7
0
SHARE
PENGURUS IPHI KABUPATEN TOLITOLI MASA HIKMAT 2019-2023 DIKUKUHKAN

Keterangan Gambar : Pengurus IPHI Kabupaten Tolitoli Masa Hikmat 2019-2023 (Foto. FT)

tolitolikab.go.id. Sebanyak 57 orang Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tolitoli masa hikmat 2019-2023, minggu pagi (8/9) dikukuhkan oleh Sekretaris Wilayah IPHI Sulawesi Tengah DR. H. Hilal Malarangeng, M.H,I dalam suatu acara yang dirangkaikan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijiriyah di Gedung Hijir Ismail IPHI Tolitoli jalan Bukit Sumalikat Dinopi Kelurahan Nalu. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd.I, sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah dan Pejabat Kantor Kementerian Agama, Pengurus dan Anggota Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Tolitoli, serta panitia pelaksana. Kepengurusan IPHI Kabupaten Tolitoli masa hikmat 2019-2023 diketuai oleh Hi. M. Wakif Haq, S.Ag yang pada masa hikmat sebelumnya diketuai oleh Hi. Ismail Bantilan, S.Sos.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat memberikan sambutannya mengatakan pergantian Tahun Baru Hijriah merupakan momentum berjama'ah untuk mengintropeksi diri dan melakukan tansformasi ke arah kondisi yang lebih baik, terlebih sebagai ummat Islam harus mampu meneladani konsep Hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madinah namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dikatakan pula yang perlu diperbaiki dan terus dipelihara adalah kerukunan ummat beragama dan kerukunan antar ummat beragama dengan Pemerintah, sehingga diharapkan agar daerah kita tetap dalam suasana kondusif dibawa Ridha Ilahi. Hal itu sejalan dengan tema peringatan Tahun Baru Hijriah yang dilaksanakan oleh IPHI yakni "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H, kita tingkatkan kontribusi IPHI untuk kemaslahatan umat dan kokohnya NKRI". Dalam acara itu, diisi dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H yang disampaikan oleh Ustas DR. Qamarudin M. Ag.(*Asri)

Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli