Home Pemerintahan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Yang di Rangkaikan Dengan Upacara PDN Lingkup Pemda Tolitoli

Peringatan Hari Perhubungan Nasional Yang di Rangkaikan Dengan Upacara PDN Lingkup Pemda Tolitoli

199
0
SHARE
Peringatan Hari Perhubungan Nasional Yang di Rangkaikan Dengan Upacara PDN Lingkup Pemda Tolitoli

Momentum hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 harus di maknai dan direnungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 Harapan ini disampaikan Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekertaris Daerah Drs. H. Mukaddis Syamsuddin, M.Si pada Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang dirangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional di Taman Kota Lapangan Gaukan Mohammad Bantilan.

Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tahunnya harus menjadi momentum segenap insan Perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja sama membangun Bangsa hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan meskipun efesiensi dilakukan dibeberapa tahap kegiatan akan tetapi dalam mengelola efisiensi tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa di tawar tawar kata Bupati Tolitoli.

Hari Perhubungan Nasional yang diperingati 17 September  2018 ini mengangkat tema “GUYUB RUKUN MEWUJUDKAN KONEKTIVITAS DAN KESELAMATAN TRANSPORTASI YANG LEBIH BAIK”  yang mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama sama membangun konektivitas guna terwujudnya transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh pengguna transportasi.

Di sela-sela Upacara Penegakan Disiplin Nasional dilakukan Pengambilan Sumpah dan Janji ASN oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli sebanyak 250 Aparatur Sipil Negara yang baru terangkat pada rekrutmen CPNS K1 dan K2 Lingkup Pemda Tolitoli di ambil Sumpahnya dan Janjinya Pengambilan Sumpah dan Janji yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli di dampingi  Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia serta Rohaniawan.

Harapan Sekertaris Daerah Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si kepada ASN diambil Sumpah dan Janjinya berharap CPNS yang telah resmi seratus persen menjadi  Aparatur Sipil Negara dapat terus meningkatkan kinerja disiplin serta taat pada aturan dan Undang Undang yang berlaku selain memiliki Inovasi, Ide, Pendapat dan terobosan dalam meningkatkan kerja OPD masing masing saya juga berpesan ASN menghidarkan diri dari berbagai bentuk Pelanggaran dan kode etik Kepegawaian karena saat ini sangsi tegas siap menanti bagi siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran  “kata Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si.                

Pengambilan Sumpah dan Janji CPNS menjadi PNS untuk memenuhi ketentuan Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tetang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Menejemen PNS yang diwjibkan setiap PNS untuk mengucapkan Sumpah dan Janji. "Admin Diana"