Home Pemerintahan SEJUMLAH AGENDA PENTING DIBAHAS DALAM RAPAT STAF SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI

SEJUMLAH AGENDA PENTING DIBAHAS DALAM RAPAT STAF SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI

24
0
SHARE
SEJUMLAH AGENDA PENTING DIBAHAS DALAM RAPAT STAF SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI

Keterangan Gambar : Rapat Staf di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kab.Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si (Foto.Erwin)

tolitolikab.go.id. Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si didampingi oleh Tiga Asisten, senin siang (9/9) memimpin rapat staf Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli. Dalam rapat yang juga diikuti oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dr. Hj. Herlina, MM itu dibahas sejumlah agenda yang terkait dengan pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Agenda dimaksud meliputi kedisiplinan kehadiran serta penggunaan seragam dan atributnya, progres penyusunan Sistem Akuntabilitas Kineria Instansi Pemerintah (SAKIP), persiapan penyesuaian struktur organisasi Sekretariat Daerah berdasarkan regulasi yang baru, serta pembenahan dan perbaikan gedung Kantor Bupati.

Menurut Sekda, seluruh Bagian sebagai unit kerja yang ada di Sekeretariat Daerah ini, sesegara mungkin menyelesaikan penyusunan SAKIP yang telah dipresentasikan beberapa waktu yang lalu, yang tujuannya agar perencanaan lebih berorientasi kinerja dengan skenario evaluasi keberhasilan dan sekaligus menyelaraskan dan mengintegrasikan manajemen keuangan dan manajemen kinerja yang tentunya akan mendorong pimpinan untuk melakukan monitoring dan pengendalian.

Terkait dengan struktur organisasi Sekretariat Daerah, Sekda juga meminta agar segera dilakukan penyesuaian dengan regulasi yang baru yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga diharapkan penganggarannya pada tahun 2020 mendatang sudah disesuaikan dengan nomenklatur yang baru. Sedangkan untuk pembenahan dan perbaikan gedung Kantor Bupati, Sekda juga mengharapkan untuk segera dilakukan mengingat terdapat sejumlah ruangan kerja yang mengalami kerusakan sehingga tidak nyaman digunakan sebagai tempat bekerja. Dalam rapat staf itu, ke tiga Asisten Sekda juga memberikan beberapa informasi terkait dengan pelaksanaan tugas Bagian-Bagian yang berada di bawah koordinasinya masing-masing.

Rapat staf yang merupakan agenda rutin bulanan di Sekretariat Daerah ini, dihadiri oleh seluruh Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian serta karyawan-karyawati yang berstatus Pegawai Negeri Sipil.(*Aulia)

Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli