Home Daerah Sekertaris Daerah Kab.Tolitoli bertindak selaku Pembina Upacara Hari Amal Bakti ke 73 Kemenag RI Tolitoli

Sekertaris Daerah Kab.Tolitoli bertindak selaku Pembina Upacara Hari Amal Bakti ke 73 Kemenag RI Tolitoli

71
0
SHARE
Sekertaris Daerah Kab.Tolitoli bertindak selaku Pembina Upacara Hari Amal Bakti ke 73 Kemenag RI Tolitoli

Tolitoli (3/1/19) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Bantilan Kabupaten Tolitoli. 
Hari Amal Bhakti (HAB) merupakan hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati pada tanggal 03 Januari setiap tahunnya oleh seluruh jajaran Kementerian Agama Se Indonesia dan pada pelaksanaan peringatan HAB tahun ini mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”.
Pada pelaksanaan upacara peringatan HAB KEMENAG RI ke-73 berlangsung hikmad, yang dimulai pada pukul 07.30 WITA, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah H. Mukaddis Syamsuddin membacakan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin sekaligus atas nama Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan mengucapkan Dirgahayu Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-73, sebagai pemimpin upacara Rahman Miraje, diakhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI KH. Nashir Mile.
Upacara yang dilaksanakan ini turut diwarnai dengan penyerahan Piagam Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Satyalancana Karya Satya, kepada 30 orang (ASN) di lingkungan Kankemenag Kab. Tolitoli untuk pengabdian 30 tahun 1 orang, pengabdian 20 Tahun berjumlah 5 orang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, dan pengabdian 10 Tahun sebanyak 24 orang oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Hi. Mukaddis Syamsuddin
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan HAB Kemenag Kab. Tolitoli kali ini disertai dengan penyerahan bingkisan tali kasih kepada purnabhakti serta santunan kepada Lansia dan petugas kebersihan kota, sebagai wujud kepedulian dan terima kasih oleh Kantor Kemenag Kab. Tolitoli yang bekerja sama dengan Baznas Kab. Tolitoli, serta penyerahan Sertipikat Tana Wakaf secara simbolis kepada 3 masjid oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tolitoli Nurdin. Lanjut Muchlis, dengan tema HAB “Jaga Kebersamaan Umat” ini merupakan tangung jawab kita semua selaku Aparatur Sipil Negara dalam menjaga keharmonisan dan hubungan baik diantara pemeluk Agama, Suku, Kelompok serta Golongan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sambung Hi. Muchlis bahwa sesuai isi Lambang yang tergambar pada pita logo Kementerian Agama yakni “Ikhlas Beramal” ASN hedaknya memaknai pekerjaan itu adalah Ibadah dan dengan pengabdian yang amanah disertai keiklasan dalam melayani merupakan penghormatan.
Ketua panitia HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muh Dong saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI yang ke-73 ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya kerja bhakti massal, yang telah dilaksanakan Jum’at (28/12) lalu, kemudian kegiatan perlombaan cabang olahraga yang dilaksanakan sejak tanggal 03 hingga  11/01/2019 mendatang, serta jalan sehat kerukunan 12/01/2019 dan diakhiri dengan acara ramah tamah (13/1/2019)
Turut hadir dalam upacara, seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tolitoli yakni Kepala Sub. Bagian TU Sarina Unok, Kasi Bimais Ikhsan Lamaming, Kasi Penmad Husni Mubarak Samaruddin, Kasi PHU Bustan Hak, Kasi PAI Hj. Andi Nurhayati, Kasi PD PONTREN Lasinrang Dg. Matara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Tolitoli, Kepala Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tolitoli, seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Siswa Siswi Madrasah Negeri maupun Swasta, Sejumlah Purnabhakti Kemenag Kab. Tolitoli diantaranya mantan Kepala Kantor Kemenag Kab. Tolitoli H. Djuwaeni Maddu, periode 2002-2009 dan H. Wakif Hak, Periode  2010-2011 dan sejumlah Tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, OPD, GOW, Pimpinan Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, sejumlah pemimpin BUMN, BUMD serta tamu undangan lainnya

Sumber : Humas Kemenag Tolitoli