Home Agama TA\'MIR MASJID MUJAHIDIN TOLITOLI BARU PERTAMA KALI GELAR PERINGATAN MAULID NABI

TA\'MIR MASJID MUJAHIDIN TOLITOLI BARU PERTAMA KALI GELAR PERINGATAN MAULID NABI

28
0
SHARE
TA\

Keterangan Gambar : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijiriyah di Masjid Mujahidin (Foto: Irfan)

tolitolikab.go.id. Pengurus Ta'mir dan Jamaah Masjid Mujahidin Tolitoli menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijiriyah di Masjid Mujahidin pada minggu malam (24/11). Perayaan hari kelahiran Nabi itu, baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Mujahidin dan berlangsung cukup meriah namun khidmat, dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi Abdul Rahman Hi. Budding.

Pengurus Ta 'mir Masjid Mujahidin bertekad untuk selalu melaksanakan kegiatan pada setiap peringatan hari – hari besar Islam, tegas Ir. Rahmat Ali dalam laporannya.

Wakil Bupati Tolitoli H. Abd. Rahman H. Budding dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid atau kelahiran Nabi Muhammad S.A.W adalah sesuatu yang lumrah tapi sangat luar biasa. Lumrah karena setiap tahun selalu diperingati dengan dasar kecintaan kepada Nabi Muhammad, tetapi Yang luar biasa adalah peringatan hari kelahiran Nabi Ini silaksanakan di zaman yang sudah ribuan tahun wafatnya Nabi Muhammad S.A.W.

Melalui momentum peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita diingatkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah S.A.W dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin.

Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad dalam membangun tatanan kehidupan baru di Kota Makkah dan Madinah. Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad S.A.W, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin didalami perikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur Itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan cobaan, kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati menambahkan bahwa ada lima contoh Ahlaqul Karimah dari Nabi Muhammad SAW yang musti kita teladani yakni sayangi istri atau suami, sayangi anak dan keluarga serta orang tua, hormati tetangga dan selalu tegakkan ibadah shalat (Berjamaah bagi Suami), .

Dalam Acara ini turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tolitoli Drs. K. H. Moh. Nasir Mille, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan Baolan, Pengurus Ta'mir Masjid, Pegawai Syar'I, Panitia Pelaksana dan Jama'ah Masjid Mujahidin Tolitoli dengan pembawa hikmah Ustadz Muhammad Husni Mubarak, Lc.(Kuspri)