Home Kabupaten Tolitoli UNTUK MEWUJUDKAN PILKADA DAMAI DI KABUPATEN TOLITOLI AKAN DIGELAR DOA BERSAMA

UNTUK MEWUJUDKAN PILKADA DAMAI DI KABUPATEN TOLITOLI AKAN DIGELAR DOA BERSAMA

42
0
SHARE
UNTUK MEWUJUDKAN PILKADA DAMAI DI KABUPATEN TOLITOLI AKAN DIGELAR DOA BERSAMA

Keterangan Gambar : Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko, S.I.K.,MH didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Do’a Bersama (Foto.FT)

tolitolikab.go.id. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko, S.I.K.,MH didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Do’a Bersama bertempat di Aula Jananuraga Polres Tolitoli, Kamis pagi (10/10). Kapolres Tolitoli mengatakan, kegiatan Do’a Bersama yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 11 Oktober 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Mokkondogan merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bersama unsur keamanan dan tokoh agama di daerah ini yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara persatuan dan keamanan bangsa khususnya di Wilayah Kabupaten Tolitoli.

Tidak hanya itu, Do’a Bersama ini juga dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tolitoli tahun 2020 mendatang yang berintegritas, sejuk, aman, dan damai. Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko juga menuturkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh anggota TNI-Polri, tetapi juga semua unsur masyarakat Kabupaten Tolitoli.

"Semuanya kita libatkan di sini karena tujuan utamanya adalah menciptakan suasana yang sejuk sebelum pilkada dilaksanakan. Jadi bukan hanya tugas TNI-Polri membuat sejuk tetapi semua unsur masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR mengungkapkan, kegiatan Do’a Bersama ini menjadi suatu contoh, tanpa memilih-milih kelompok mana. Semua unsur bisa berkumpul di satu tempat dan bersama-sama memanjatkan do’a demi kesuksesan pesta demokrasi.

Menurutnya, dalam rangka Pilkada Kabupaten Tolitoli tahun 2020, walaupun situasi masih kondusif namun kita semua harus tetap berdo’a untuk keamanan dan kondusifitasnya wilayah, katanya.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan kegiatan ini, dan semoga pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita menjadikan pemilu ini menjadi pemilu yang damai, aman, dan tanpa adanya pihak-pihak yang sengaja mengadu domba, harap Randi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Pejabat dari Pangkalan TNI AL Tolitoli, pejabat Kodim 1305 Buol-Tolitoli, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Tolitoli, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tolitoli, para Kepala Sekolah dari sejumlah SD, SMP dan SMA di Kecamatan Baolan, pengurus Pondok Pesantren, serta tokoh agama dari 5 agama yang ada di Kabupaten Tolitoli.(*Fdp)