Home Kabupaten Tolitoli WAKIL BUPATI PIMPIN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 DI TOLITOLI

WAKIL BUPATI PIMPIN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 DI TOLITOLI

2
0
SHARE
WAKIL BUPATI PIMPIN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 DI TOLITOLI

tolitolikab.go.id..Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli pada senin pagi (28/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, dengan peserta upacara terdiri dari unsur  Aparatur Sispil Negara (ASN) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Tolitoli. 

Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyampaikan bahwa tema "Bersatu Kita Maju" yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan Persatuan bangsa kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Lebih lanjut, bahwa tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kepada para ASN, Wakil Bupati mengingatkan untuk selalu meningkatkan semangat kedisiplinan, baik disiplin waktu maupun disiplin dalam berpakaian sesuai aturan dan kaidah yang telah ditetapkan. Lebih lanjut, disampaikan bahwa pegawai yang baik adalah pegawai yang mampu memberikan apa yang masyarakat butuhkan, bahkan sebelum masyarakat itu sendiri memintanya. Dalam keadaan seperti ini, hati nurani pegawai adalah hati nurani dari masyarakat itu sendiri. Ini berarti pegawai merupakan pengatur sekaligus pelayan masyarakat yang memberikan pelayanan secara profesional, jujur, adil dan merata, bekerja secara efektif, efisien dan ekonomis dalam rangka penyelenggaraan tugas negara untuk mencapai tujuan negara yang secara kontekstual juga ikut bertanggung jawab terhadap kesejahteraan dan kepuasan masyarakat sebagai pihak yang dilayani.

Turut hadir pada upacara tersebut  Bupati Tolitoli ke-7 Dr. Drs. Hi. Moh. Ma'ruf Bantilan, MM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan Pimpinan BUMD, serta undangan lainnya.

Yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah kepala Seksi Kerjasama Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tolitoli Moh Ihsan Matolai. Pemimmpin Upacara di ambil dari Anggota Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tolitoli. Pembaca Teks Pembukaan Undang undang Dasar Negara Republik Indonesia adalah Juara dua lomba minat bakat bidang kepemudaan Dispora Kabupaten Tolitoli, Nur Fadilah dan Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 adalah Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tolitoli, Azharidha Makkarau, S.Sos.(*AS)