Home Pemerintahan Wakil Bupati Tolitoli selaku Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tolitoli

Wakil Bupati Tolitoli selaku Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tolitoli

54
0
SHARE
Wakil Bupati Tolitoli selaku Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan  di Kabupaten Tolitoli

Sabtu(10/11) Peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tanggal 10 Nopember 2018 di Kabupaten Tolitoli dilaksanakan dalam suatu upacara bendera yang berlangsung khidmat di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan. Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding selaku Inspektur Upacara sedangkan perwira upacara adalah Perwira Seksi Administrasi Kodim 1305 Buol Tolitoli Kapten Bahar dan Komandan Upacara adalah Letnan Dua Laut (PM) Endang Kuswara. 
Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding mengatakan bahwa setiap zaman pasti ada pahlawan dan setiap pahlawan pasti berkiprah dieranya. Terkait dengan hal tersebut bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Dikatakan, Negeri Ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha kesejahteraan sosial serta memberi pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan. Di akhir sambutannya Menteri Sosial mengajak kepada seluruh generasi bangsa untuk berbuat baik bagi bangsa dan berkontribusi bagi kemajuan negeri ini. 
Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Kabupaten Tolitoli ini diikuti pasukan bersenjata dari TNI dan Polri, pasukan Korpri Gabungan Perangkat Daerah, perwakilan organisasi kepemudaan serta para Pelajar SLTP dan SLTA se Kota Tolitoli.
Sedangkan pada kursi undangan, hadir Bupati Tolitoli ke-7 Dr. Drs. Hi. Moh. Ma’ruf Bantilan, MM, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Para Perwira TNI dan Polri, Ketua Dewan Adat Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Ibrahim Saudah, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Tolitoli.
Peringatan Hari Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kalangkangan dengan Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Resor Tolitoli Hendro Purwoko, S.IK.,MH. Usai upacara Wakil Bupati Hi. Abdul Rahman Hi. Budding bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengirimkan do’a dan melaksanakan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kalangkangan. (Iin)