Home Kabupaten Tolitoli DPRD TOLTOLI SETUJUI SEJUMLAH RAPERDA MENJADI PERDA

DPRD TOLTOLI SETUJUI SEJUMLAH RAPERDA MENJADI PERDA

211
0
SHARE
DPRD TOLTOLI SETUJUI SEJUMLAH RAPERDA MENJADI PERDA

tolitolikab.go.id. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tolitoli dengan agenda persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 dan Ranperda lainnya tahun 2020 digelar di Ruang sidang Suwot Lipakat DPRD Kabupaten Tolitoli pada Rabu siang  (19/8). Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli  Moh Randy Saputra, AR itu dihadiri Wakil Bupati Tolitoli  Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah.

8 Fraksi di DPRD Kabupaten Tolitoli masing masing fraksi PPP, fraksi PKS,  Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Golkar, fraksi PBB, fraksi Amanat Perjuangan, fraksi  Demokrat dan fraksi Nurani Indonesia Raya dalam penyampaiannya menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019 dan Ranperda lainnya tahun 2020. Tiga Raperda yang disetujui masing-masingnRaperda tentang Perubahan atas Perda  nomor 2btahun 2018 tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, Raperda tentang  perubahan atas Perda Nomor 12  tentang Retribusi  Tempat Rekreasi  dan Olahraga serta Raperda tentang Produk Hukum Daerah.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota  DPRD Tolitoli yang telah menyelesaikan pembahasan Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019 dan 3 Raperda tahun 2020. Beberapa catatan yang digaris bawahi  dalam pandangan fraksi fraksi dewan, antara lain tentang pelaksanaan APBD baik dari sisi penerimaan maupun belanja yang belum optimal, pelaksanaan asset tetap, penanganan sungai Tuweley, penanganan jalan, bansos dan beberapa hal lainnya akan menjadi perhatian dan akan ditindak lanjuti demi peningkatan dan penyempurnaan pembangunan, kesejahteraan rakyat, manajemen pengelolaan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan daerah yang semakin berkualitas.

Dikatakan Pemda bersama DPRD sepatutnya berprinsip bahwa segala aktivitas yang dijalankan oleh eksekutif maupun legislatif pada hakikatnya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan tata kelola pemerintahan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah. Dalam acara ini Wakil Bupati Tolitoli juga menanda tangani berita acara persetujuan atas Raperda  tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019 dan Ranperda lainnya tahun 2020 disaksikan semua Anggota DPRD Tolitoli yang Hadir.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)